Ahad 20 May 2012 01:03 WIB

Konservatif Kristen Filipina Kecam Konser Lady Gaga

Red: Hazliansyah
Lady Gaga.
Lady Gaga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Kelompok-kelompok konservatif Kristen di Filipina menggelar unjuk rasa di dekat pusat perbelanjaan menuntut pembatalan dua konser penyanyi Lady Gaga di Manila pekan depan. Menurut mereka lagu-lagu Lady Gaga membawa nada "setan".

Ratusan pengunjuk rasa dari dua kelompok yang berbaris menuju ke tempat konser dengan spanduk bertuliskan "Stop Konser Lady Gaga" dan "Jangan mendukung Lady Gaga". Bahkan satu kelompok berdoa dan menyanyikan himne saat mereka tiba di kota pada malam hari. Para pengunjuk rasa berencana untuk mengadakan doa berjaga pada Minggu menjelang pertunjukan.

"Kami berharap bahwa jika mereka akan terus konser, mereka seharusnya menanggal nada-nada seperti itu," kata Benny Abante, seorang pendeta Kristen, kepada wartawan. "Dia tidak harus menyanyikan lagu yang bisa menyinggung perasaan indra rohani kami atau mengenakan bikini di depan orang banyak."

Anggota kelompok lainnya menjelaskan lagu-lagu Lady Gaga sebagai "sangat menghujat, tidak bermoral, cabul dan membawa nada setan dan sihir".

Terkait protes ini penyelenggara konser mengatakan mereka tidak ada rencana untuk membatalkan konser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement