Selasa 24 Jul 2012 09:33 WIB

Kerabat Sambut Jenazah Ayah Aa Gym dengan Iringan Doa

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
h engkus
Foto: istimewa
h engkus

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Jenazah almarhum H Engkus Kuswara tiba di rumah duka Kompleks Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Nomor 44N, Gegerkalong, Bandung, Senin (23/7) sekitar pukul 23.40 WIB. Keluarga dan kerabat pun menghaturkan doa untuk mendiang ayahanda Aa Gym tersebut.

Sumber Republika mengatakan, saat ini rumah duka dipenuhi sejumlah kerabat dan tokoh agama Pondok Pesantren Darut Tauhid. Suasana rumah duka pun dibalut kekhusyukan doa dan pengajian dari keluarga dan para ulama. Puluhan rangkaian bunga ucapan duka cita juga telah terpampang di halaman rumah duka.

Diketahui, ayahanda dai kondang H Abdullah Gymnastiar itu tutup usia di Rumah Sakit Dustira Cimahi, Senin (23/7) sekitar pukul 20.50 WIB. Almarhum wafat pada usia 78 tahun, akibat kondisinya yang sudah semakin tua. "Bapak (H Engkus) sudah tua. Beliau sudah lama sakit," kata menantu Aa Gym, Harpinadi Ihram.

Sebelum meninggal dunia, sambung Arpin (panggilan Harpinandi Ihram) , almarhum sempat menjalani perawatan intensif selama lima hari di RS Dustira Cimahi. Rencananya, almarhum akan dishalatkan di Masjid At Taqwa Gegerkalong, ba'da shubuh, dan diberangkatkan ke tempat pemakaman Cimarangas, Banjar untuk dikebumikan.

Diketahui, almarhum H. Engkus Kuswara merupakan matan tentara Angkatan Darat RI. Ia meninggal dunia meninggalkan satu orang istri bernama Hj. Yeti Rohayati, dua orang putra dan satu putri, serta empat orang menantu, 16 cucu dan satu cicit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement