Jumat 23 Nov 2012 10:25 WIB

Januari, KPU Pusat Rekrut Komisioner KPU Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hazliansyah
Lambang KPU (ilustrasi).
Foto: Antara
Lambang KPU (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Polemik penyelenggaraan pemilukada gubernur Lampung akan segera berakhir. KPU Pusat akan merekrut komisioner baru pada Januari 2013.

Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, Jumat (23/11), mengatakan pihaknya telah menempatkan posisinya sesuai dengan amanat undang undang sebagai penyelenggara pemilukada di Lampung.

Menurut dia, seleksi anggota komisioner baru nanti akan memecahkan kebuntuan proses penyelenggaraan pemilukada gubernur Lampung yang akan digelar 2013. "Mudah-mudahan rekrutmen (kpu) ini sebagai jalan tengah," kata Nanang.

Selama ini terjadi tarik ulur soal waktu pelaksanaan pemilukada gubernur, apakah dipercepat tahun 2013 atau dimundurkan tahun 2015. Bahkan juga ada wacana untuk diselenggarakan pada 2014 bersamaan dengan pemilu legislatif atau pemilu presiden.

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, menyambut positif rekrutmen anggota komisioner KPU Lampung untuk menggantikan komisioner sekarang yang akan berakhir 24 September 2013.

"Ini positif karena proses (rekrutmen) ini sesuai ketentuan yang ada, karena sudah waktunya diganti," kata Sjachroedin di Bandar Lampung, Jumat (23/11).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement