Rabu 05 Jun 2013 11:58 WIB

Vakum Setahun, ROXX Kembali dengan 'Rock Flight After Amnesia'

Rep: M Akbar/ Red: Hazliansyah
Roxx
Foto: ist
Roxx

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para pemuja musik rock Tanah Air, sambutlah kembalinya grup band ROXX dengan konser dan album terbaru. Konser yang diberi tajuk 'Rock Flight After Amnesia' ini dijadwalkan digelar pada 8 Juni mendatang di Jakarta.

Jaya, pentolan dari grup ROXX, mengatakan, konser ini menjadi yang pertama pascainsiden kecelakaan yang dialami oleh sang bassist, Monot, pada Oktober setahun silam. Walau sudah membaik, namun Monot harus hidup sebagai seorang amnesia. Saat tabrakan, Jaya menceritakan, kondisi tempurung kepala retak serta salah satu tangan Monot patah.

"Ini gig pertama kami. Untuk latihan kami susah berat karena Monot selalu lupa setiap yang sudah dia lakukan setelah lima menit. Bahkan namanya sendiri saja terkadang dia tak tahu,'' kata Jaya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/5).

Konser ini dihadirkan, kata Jaya, sebagai upaya untuk mendukung lahirnya album kelima ROXX yang diberi judul Jauh Dari Tuhan. Album ini, kata dia, sebenarnya lebih mengajak penggemarnya untuk selalu mengingat kepada Sang Pencipta. Beberapa lirik yang ada di album ini lebih berupaya untuk mendekatkan kepada Tuhan.

''Ada yang bilang kalau album ini menjadi karya religi dari kami,'' ujarnya.

Sementara itu vokalis ROXX, Trison, menjelaskan konser 'Rock Flight After Amnesia' ini menjadi persiapan sebelum tampil di Java Rockin' Land. ''Boleh dibilang konser pada 8 Juni nanti sebagai pemanasan buat kami,'' katanya.

ROXX merupakan grup beraliran glam rock. Pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013, ROXX masih menjadi salah satu nominee Grup Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik.

Untuk nominasi grup rock terbaik, ROXX bersaing dengan Killing Me Inside, Kotak, Netral serta Once & Gugun Blues Shelter. Saat ini ROXX memiliki formasi Trison pada vokal, Jaya (gitar), Iwan (gitar), Monot (bass), Didi Crow (gitar) dan Raden (drum).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement