Senin 24 Jun 2013 21:30 WIB

Calon Independen Daftar Pertama Pilgub Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pasangan cagub independen Pemilukada Lampung, Amalsyah (kiri) dan Gunadi
Foto: FACEBOOK
Pasangan cagub independen Pemilukada Lampung, Amalsyah (kiri) dan Gunadi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pasangan Amalsyah Tarmizi-Gunadi Ibrahim, menjadi calon gubernur/calon wakil gubernur (cagub/cawagub) pertama lewat jalur independen (perseorangan) yang mendaftar di KPU Lampung, Senin (24/6). Sementara kandidat dari partai politik, belum satu pun berani mendaftar setelah dibuka Sabtu (22/6).

Kedatangan calon independen  ke kantor KPU Lampung di Jalan Gajahmada Bandar Lampung, membuat puluhan personil polisi berjaga di kawasan kantor tersebut. Calon independen pertama ini datang disertai rombongan pendukungnya. Amalsyah sebelumnya Danrem 043/Garuda Hitam, sedangkan Gunadi, ketua DPD Partai Gerindra Lampung.

Meski mereka mendapat dukungan secara partai, termasuk dari Gerindra, namun petinggi Partai Gerindra turut mendampingi kedatangan Amalsyah-Gunadi ke kantor KPU, diantaranya Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Kepada wartawan, ia mengemukakan ada dukungan secara partai kepada pasangan calon independen baik di Lampung maupun di Kalimantan Timur, karena ketua  DPD Gerindra turut mencalonkan diri. Sedangkan dari dan calon partai lain belum ada. “Ada dua daerah yang kita dukung,” katanya.

Sebelumnya, KPU Lampung telah resmi membuka pendaftaran bakal cagub/cawagub Lampung dari jalur partai politik, Sabtu (22/6). Pada hari pertama pembukaan belum ada satupun bakal calon gubernur yang mendaftarkan diri. Pendaftaran pasangan calon gubernur mulai 22-28 Juni 2013.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement