Sabtu 12 Apr 2014 05:00 WIB

Ssttt, Pekan Depan PDIP Umumkan 5 Kandidat Pendamping Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bilal Ramadhan
joko widodo-jokowi
Foto: republika/wihdan
joko widodo-jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) terlihat baru tiba di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 22.40 WIB, Jumat malam (11/4). Dia baru saja melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepada wartawan, Jokowi mengaku pertemuannya dengan Mega untuk membahas masalah calon wakil presiden (cawapres) dan koalisi partai. Dia mengatakan, partainya telah selesai mengkaji kriteria yang harus dipenuhi oleh bakal cawapres. Karena kriteria telah dirumuskan, nama-nama kandidat cawapres akan segera dimunculkan pekan depan.

"Kira-kira pekan depan muncul nama-namanya, mungkin ada lima orang," kata gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut dia, lima nama kandidat cawapresnya sebagian sudah sering disebut-sebut oleh media massa. Mereka, kata Jokowi, ada yang berasal dari partai Islam dan ada juga yang berasal dari partai nasionalis. Meski demikian, dia enggan mengungkap lebih detail mengenai sosok kandidat-kandidat calon pendampingnya tersebut. "Sabar lah. Tinggal tunggu pekan depan," ujarnya.