Kamis 03 Jul 2014 17:05 WIB

Polisi Periksa Enam Rekan Bharada Rizki

Rep: C70/ Red: Yudha Manggala P Putra
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SEMANGGI -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan penyidik telah memeriksa enam orang rekan dari Bharada Rizki Dwi Wicaksono (20 tahun), anggota Detasemen B Satuan III Pelopor Brimob Kelapa Dua yang meninggal akibat dianiaya pada Selasa (1/7) di dekat halte Universitas Indonesia, Depok.

"Enam orang tersebut termasuk seniornya yang memesankan taksi. Keterangan dari rekan korban, Rizki prajurit baru dan belum lama jadi anggota brimob," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/7).

Dia melanjutkan, Rizki yang belum lama menjadi anggota brimob, ikut dalam tim Ekspedisi NKRI di Maluku. Korban kembali dari ekspedisi tersebut ke kesatuan pada 27 Juni 2014 lalu.

Para saksi-saksi tersebut mengatakan kepada penyidik, dari 27 Juni sampai terjadinya pembunuhan, tidak ada hal spesifik yang terjadi antara korban dan rekan-rekannya. "Diduga korban menjadi korban acak artinya dia yang keluar dari kesatuannya dan diyakinkan itu anggota brimob," lanjut Rikwanto.