Rabu 01 Oct 2014 11:38 WIB

Dilantik Jadi Anggota DPR, Anang Hermansyah Datang Tanpa Ashanty

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Suasana gladi bersih pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/9). (Republika/ Tahta Aidilla)
Suasana gladi bersih pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/9). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Anang Hermansyah hari ini dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Dia terpilih sebagai wakil rakyat dari Fraksi PAN.

Anang terlihat gagah mengenakan setelan jas warna hitam dan peci warna senada. Namun, di hari istimewanya tersebut, Anang datang tanpa ditemani istrinya, Ashanty, yang tengah dalam kondisi hamil tua.

"Ashanty enggak ikut, karena enggak bisa masuk juga. Kasihan kalau nunggu di luar," ujar pelantun lagu 'Jodohku' tersebut, Rabu (1/10).

Anang mengaku berminat masuk dalam komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga. Ia menilai, latar belakangnya sebagai seorang seniman akan sangat membantunya bekerja di komisi tersebut.

"Saya ingin terus memperjuangkan rakyat melalui Undang-Undang," ucap wakil rakyat dari Dapil Jawa Timur tersebut.

Seperti diketahui, sebanyak 560 anggota DPR RI periode 2014-2019 akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Kompleks Parlemen Senayan hari ini. Selain Anang, ada sejumlah artis yang juga terpilih sebagai anggota dewan, di antaranya Desi Ratnasari, Nico Siahaan, Moreno Soeprapto, Rieke Diah Pitaloka, Rachel Maryam, dan Rahayu Saraswati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement