Jumat 15 May 2015 12:41 WIB
Didi Petet meninggal dunia

Ibu-Ibu Pengajian Doakan Almarhum Didi Petet

Rep: c23/ Red: Dwi Murdaningsih
Didi Petet
Foto: Antara/Teresia May
Didi Petet

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aktor kawakan Didi Widiatmoko, atau lebih akrab disapa Didi Petet, telah meninggal dunia di rumahnya di daerah Sasak Tinggi, Bambu Apus, Tangerang, Jumat (15/5). Jenazah akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, setelah ibadah shalat Jumat.

Setelah dimandikan di rumah duka, sekitar pukul 11:20, jenazah almarhum dibawa ke Masjid Baitul Karim untuk dishalatkan. Menurut Tini, warga sekitar yang aktif melakukan pengajian di Masjid Baitul Karim, banyak ibu-ibu pengajian yang sengaja datang dari luar kota untuk mendoakan dan menshalatkan Didi Petet.

"Banyak yang datang dari luar daerah.  Semuanya berbaur," ungkap Tini ketika bersiap melakukan shalat jenazah di Masjid Baitul Karim, Jumat (15/5). Tini juga pernah bekerja untuk almarhum Didi Petet untuk mengurus kedua putrinya ketika masih kanak-kanak.

Rumah duka Didi sendiri masih dipadati pelayat. Sanak saudara, rekan-rekan aktor dan artis, hingga para tetangga, silih berganti mendatangi rumahnya. Aktor seperti Epy Kusnandar, Slamet Raharjo, dan Mathias Muchus juga datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Didi Petet lahir di Surabaya pada 12 Juli 1956. Dia berpulang pada usia 56 tahun. Dia juga telah banyak membintangi berbagai film dan bermacam-macam peran dalam karirnya. Menjadi Emon dalam film Catatan Si Boy, Si Kabayan Saba Kota, dan Suwito dalam film Pasir Berbisik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement