Ahad 04 Oct 2015 14:18 WIB

Polisi Identifikasi Jenazah Anak dalam Kardus

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
Pembunuhan. Ilustrasi
Foto: AP
Pembunuhan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Aparat Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus kematian PT (9) yang ditemukan tewas di dalam sebuah kardus. Serangkaian autopsi sudah dilakukan, ada banyak jejak dalam tubuh bocah malang tersebut.

PT pertama kali ditemukan oleh warga di sekitaran rumahnya di Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (3/10). PT sempat dikabarkan hilang oleh keluarga karena tak kunjung pulang selesai dari sekolah.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan dari hasil autopsi yang dilakukan di RS. Polri Kramat Jati, PT tewas karena cekikan. Selain itu, ada bekas luka pukulan benda tumpul pada sekitaran kepala PT.

"Korban tewas sekitar pukul 10.00-14.00, Jumat (3/10). Masih ada sisa makanan dalam perutnya. Selain itu, ada indikasi kekerasan seksual," ujar Krishna, Ahad (4/10).

 

PT sendiri ditemukan oleh warga dalam keadaan terikat dan tertekuk. Bagian kaki dan tangannya terbebat lakban coklat. Sedangkan di bagian leher korban ada sebuah kain putih. Saat ditemukan, kondisi PT sudah membengkak dan keluar darah dibagian hidung.

Polisi sendiri saat ini sudah memeriksa orang tua PT. Selain itu, polisi juga sedang melakukan sisir TKP untuk mengidentifikasi jejak korban sebelum ditemukan tewas.

Saat ini polisi masih mengumpulkan bukti dan tanda untuk mengerucutkan pada pelaku. Tes DNA juga akan segera dilakukan untuk kepentingan autopsi selanjutnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement