Selasa 02 Feb 2016 06:03 WIB

Anggota DPR Masinton tak Hanya Sekali Aniaya Dita?

Rep: c36/ Red: Bilal Ramadhan
 Staf Ahli anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Dita Aditya (kanan) menangis saat melaporkan atasannya ke LBH Apik, Jakarta, Senin (1/2).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Staf Ahli anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Dita Aditya (kanan) menangis saat melaporkan atasannya ke LBH Apik, Jakarta, Senin (1/2). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu tidak hanya sekali melakukan penganiayaan kepada sekretaris pribadinya, Dita Aditia. Sebelum pemukulan pada 21 November 2015, Masinton juga sempat melakukan kekerasan terhadap Dita.

Kuasa Hukum Dita, Nursyahbani Katjasungkana, mengungkapkan, berdasarkan penuturan kliennya, pada 17 Januari lalu Masinton pernah melakukan kekerasan kepada Dita. Kejadian itu sempat dilaporkan kepada sekuriti.

"Saat itu yang bersangkutan tak ingin ada publikasi, karenanya laporan tindak kekerasan itu tidak diperpanjang. Ternyata, pada 21 Januari, Dita kembali mengalami kekerasan," ujar Nursyahbani ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (1/2).

Dia melanjutkan, berdasarkan penuturan Dita, kliennya tidak memiliki hubungan khusus dengan Masinton. "Saya sudah berbicara lama dengan Dita, mereka tak ada hubungan khusus," kata Nursyahbani menegaskan.