Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ben Kasyafani Nge-fan Iron Man, Ini Alasannya

Rabu 27 Apr 2016 03:34 WIB

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah

Ben Kasyafani

Ben Kasyafani

Foto: Shelbi Asrianti/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan presenter Ben Kasyafani sangat mengidolakan sosok superhero Iron Man. Menurut Ben, Tony Stark, si pemimpin Stark Industries yang diperankan oleh Robert Downey Jr itu punya karakter menarik.

 

"Karakter Tony Stark itu unik. Narsis, nyeleneh, nyebelin, ngeselin tapi bikin orang bisa mengidolakan dia. Kayaknya semua orang pingin bisa seperti itu, kaya dan jago ngomong," kata Ben saat berpartisipasi dalam pertandingan bola persahabatan para selebritas untuk menyambut film Captain America: Civil War.

Daya tariknya, Ben mengatakan, Iron Man sesungguhnya hanya manusia biasa namun memiliki sumber daya berlimpah. Warisan perusahaan kontraktor militer utama dari sang mendiang ayah membuat Iron Man bisa menciptakan alat untuk menolong orang lain.

Karakter yang disukai Ben dari Iron Man itu kadang ia aplikasikan saat bekerja. Ketika menjadi MC, host, siaran radio, hingga berakting, Ben mengusung sisi positif Iron Man yang diakui bisa mencairkan suasana atau membangun mood.

Saat membawakan acara, misalnya, Ben jadi bisa mencari celetukan narsis atau unik sehingga membuat audiens tertawa. Begitu pula dalam akting sinetron, ada unsur-unsur karakter Tony Stark yang berhubungan, seperti tekad dan niat kuat untuk menolong orang lain.

Ia juga mengapresiasi para pembuat film dan penulis skenario yang semakin berusaha membuat karakter yang humanis, wajar, dan se-nonfiksi mungkin. Upaya itu, ungkap Ben, membuat penonton bisa mengaitkan sosok sang superhero dengan diri sendiri.

"Dulu film superhero identik dengan anak kecil, sekarang walaupun gue udah agak berumur masih bisa menikmati. Ada action, romance, juga sedikit unsur nakal," ujar ayah dari Sienna Ameerah Kasyafani itu.

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile