Rabu 15 Jun 2016 06:26 WIB

Sir Paul McCartney Kenang Kepergian Gitaris Henry McCullough

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Paul McCartney
Foto: AP
Paul McCartney

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan personel The Beatles Sir Paul McCartney mengenang kepergian gitaris Henry McCullough. McCullough berpulang pada usia 72 tahun di kediamannya pada Selasa (14/6) pagi waktu setempat.

"Saya sangat sedih mendengar bahwa Henry McCullough sang gitaris hebat meninggal dunia hari ini," tulis McCartney di Twitter kemarin.

Mendiang McCullough pernah tergabung dalam Spooky Tooth, The Grease Band, dan Sweeney's Men. Ia juga menjadi gitaris untuk Wings, grup musik yang dibentuk McCartney bersama istrinya, Linda McCartney, pasca The Beatles bubar.

McCullough yang berasal dari Portstewart, Irlandia Utara, bermain musik dan membuat rekaman di seluruh dunia. Salah satunya, ia pernah bermain bersama Joe Cocker di Woodstock Festival pada tahun 1969.

Pada tahun 1970-an, ia bekerja dengan Frankie Miller Band dan merilis Mind Your Own Business di bawah naungan label Dark Horse. Mendiang juga pernah melangsungkan tur dengan Pink Floyd dan The Jimi Hendrix Experience.

"Dia orang yang menyenangkan diajak bekerja sama dengan bakat super dan selera humornya. Simpati terdalam dari saya dan keluarga untuknya," tutur McCartney mengenang McCullough yang meninggalkan seorang istri, dilansir dari laman Standard UK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement