Ahad 31 Jul 2016 13:37 WIB

Suami Ini Tega Cekik Istrinya Hingga Tewas

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nur Aini
Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang ibu rumah tangga berusia 21 tahun di Kabupaten Garut ditemukan di dalam karung dalam kondisi tidak bernyawa, Ahad (31/7) sekitar pukul 06.30 WIB. Sebelumnya, polisi melakukan penyelidikan, diketahui ibu rumah tangga itu dicekik suaminya hingga tewas.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, awalnya pada Sabtu (30/7) malam seorang ibu datang ke Polsek Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Ibu tersebut melaporkan anaknya yang bernama Reni Siti Nurhamjah (21 tahun) telah hilang sejak 14 Juli 2016. Kemudian, kepolisian memanggil suami dari Reni.

"Saat suaminya diinterogasi ternyata jawabanya selalu plin-plan sehingga mencurigakan, selanjutnya diinterogasi terus oleh anggota Reskrim Polres," kata Kombes Pol Yusri kepada Republika.co.id, Ahad (31/7).

Kemudian, suami dari Reni berinisial GN (25 tahun) mengakui telah membunuh istrinya. Kombes Pol Yusri mengatakan, berdasarkan pengakuan GN, Reni dibunuh dengan cara dicekik lehernya. Peristiwa itu berlangsung pada Kamis, 14 Juli 2016 sekitar pukul 20.00 WIB di pinggir Jalan Cibunder, Desa Cibunder, Tarogong kidul.

Ahad (31/7) pagi GN diajak ke lokasi pembunuhan. Di sebuah selokan tengah sawah sekitar 100 meter dari lokasi pembunuhan ditemukan jenazah Reni di dalam karung.  "Selanjutnya GN diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Kombes Pol Yusri. Motif pembunuhan dari hasil pemeriksaan sementara diketaui pembunuhan terjadi karena masalah ekonomi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement