Sabtu 19 Nov 2016 06:29 WIB

Sejarah Hari Ini: Anwar Sadat, Satu-satunya Pemimpin Arab yang Datang ke Israel

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Mesir Anwar Sadat bersalaman dengan PM Israel Menachem Begin disaksikan Presiden AS Jimmy Carter di rumah peristirahatan presiden AS, Camp David
Foto:
Bulan dari hasil jepretan tim NASA di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Satu tim terdiri dari mantan anggota eksekutif NASA menawarkan paket privat perjalanan ke bulan seharga 1,5 juta dolar AS.

Pada hari ini 1969, kru misi Apollo melakukan pendaratan kedua di permukaan bulan. Apollo 12 hampir gagal memulai perjalanannya, namun masalah tangki hidrogen berhasil diatasi sehingga pesawat bisa meluncur.

Apollo 12 ini juga sempat disambar petir. Instrumen sempat mati selama beberapa detik namun bisa teratasi. Selanjutnya, misi berjalan lancar. Misi ini dipimpin astronaut Komandan Charles 'Pete' Conrad dan Letnan Komandan Alan Bean.

Mereka mendarat dengan mulus. Pete menjadi orang pertama yang turun. Ia jadi pria ketiga yang mendarat di bulan. Selama di bulan, mereka melakukan sejumlah percobaan, mengambil sampel dan meninggalkan perangkat untuk menangkap fenomena di bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement