Selasa 13 Dec 2016 09:41 WIB

Relawan Ahok Ikut Ramaikan Pengadilan Negeri

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nur Aini
Relawan Ahok-Djarot berkumpul di depan Rumah Lembang, Jakarta. (ilustrasi)
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Relawan Ahok-Djarot berkumpul di depan Rumah Lembang, Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah relawan Ahok ikut mendatangi sidang perdana kasus penistaan agama dengan tersangka Ahok di gedung bekas PN Jakarta Utara yang menempati eks gedung Pengadilan Jakarta Pusat di Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Salah satu relawan Cinta Ahok, Todora menuturkan, kehadiran dirinya dan relawan lain sebagai wujud dukungan kepada Ahok. Kedatangan mereka tidak akan hanya untuk sidang perdana ini, tapi juga akan berlanjut hingga sidang-sidang berikutnya. "Dengan semangat yang sama kami yakin bahwa Ahok tidak bersalah," kata dia di depan gedung pengadilan, Selasa (13/12.

Todora dan relawan Ahok lainnya tetap akan menghormati proses hukum yang berlaku dan akan mengikuti agenda persidangan. Todora mengklaim ada ratusan orang relawan Ahok yang telah tiba di depan gedung pengadilan. Relawan ini bermacam-macam. Ada yang dari Laskar Ahok, dan ada pula relawan Cinta Ahok.

Hingga menjelang siang ini, arus lalu lintas di Jalan Gadjah Mada kian ramai karena banyaknya massa yang mendatangi gedung pengadilan. Arus lalu lintas di jalan pun menjadi makin padat. Hingga saat ini, relawan dan juga media massa belum diperbolehkan memasuki gedung pengadilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement