Kamis 29 Dec 2016 14:31 WIB

Imbas Jembatan Cisomang, Jalan Raya Purwakarta Padat Merayap

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Macet kendaraan di GT Sadang Tol Cipularang, imbas dari bergesernya Jembatan Cisomang, Selasa (27/12).
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Macet kendaraan di GT Sadang Tol Cipularang, imbas dari bergesernya Jembatan Cisomang, Selasa (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PADALARANG -- Pergeseran jembatan Cisomang KM 100+700 jalan Tol Purbaleunyi membuat arus lalu lintas tol dari arah Jakarta untuk kendaraan berat dialihkan ke jalur GT Jatiluhur, GT GT Sadang. Sementara dari arah Bandung dialihkan ke GT Cikamuning.

Kondisi tersebut menyebabkan di jalur jalan Raya Purwakarta, Padalarang terjadi kemacetan. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, di jalur pertigaan Cikamuning-Jalan Raya Purwakarta-Padalarang terjadi kemacetan di beberapa titik dengan intensitas padat merayap. Namun, selebihnya relatif ramai lancar.

Aiptu Nanang, petugas Polsek Padalarang yang mengatur lalu lintas di pertigaan jalan Cikamuning mengungkapkan kemacetan dengan intensitas padat merayap diwilayah tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB.

Dimana, rata-rata kendaraan yang melintas adalah kendaraan berat truk dan kontainer. "Jam 10 udah mulai bergerombol (kendaraan) sementara sore padat," ujarnya saat ditemui dilapangan, Kamis (29/12).

Ia menuturkan, pihaknya terus melakukan penjagaan arus lalu lintas selama 24 jam. Sementara itu, warga Padalarang, Teguh (38) mengaku sejak Senin (26/12) arus lalu lintas di jalan Purwakarta padat hingga saat ini. Akibat jembatan Cisomang yang bergeser. Menurutnya, rata-rata kendaraan yang melintas di jalan tersebut merupakan kontainer dan truk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement