Senin 06 Mar 2017 22:29 WIB

Jokowi: Jakarta adalah Kota yang Luar Biasa

Red: Ilham
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Jakarta adalah kota yang luar biasa kepada para delegasi dari negara anggota Indian Ocean Rim Association (IORA) yang hadir pada acara jamuan makan malam KTT IORA. Jamuan makan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senin (6/6), malam.

 "Jakarta adalah kota yang luar biasa," kata Presiden dalam sambutannya.

Jokowi mengaku sudah memahami Jakarta dengan berbagai pernak-pernik menarik di dalamnya. Sebab, sebelum menjadi presiden, dirinya adalah Gubernur DKI Jakarta selama dua setengah tahun. "Jadi, segala hal yang Bapak-Ibu suka mengenai Jakarta, mari kita sebarkan ke mana-mana," kata Presiden.

Tapi sebaliknya, kata dia, hal-hal yang kurang baik mengenai Jakarta sebaiknya disampaikan secara diam-diam. "Tolong nanti sampaikan ke saya diam-diam saja. Biar nanti saya teruskan ke Gubernur Jakarta yang sekarang," katanya.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengucapkan selamat datang kepada para delegasi peserta KTT IORA yang hadir. "Selamat datang di Jakarta, ibu kota Republik Indonesia, sekaligus pusat niaga dan pusat bisnis Indonesia," kata Jokowi. 

Menurut dia, kawasan Samudra Hindia adalah kawasan yang kaya dengan sejarah dan kaya dalam budaya yang beragam. Di dalam kawasan ini, Indonesia berdiri di bagian timur, sebagai Zona Ekonomi Ekslusif terbesar di dunia. 

Dengan 17.000 pulau, Indonesia juga negara kepulauan terbesar di dunia. Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia mengundang investor untuk menanamkan modalnya di Tanah Air.

Apalagi, Presiden Jokowi telah berjanji untuk memberikan kemudahan kepada investor termasuk menyingkirkan regulasi dan perizinan yang menghambat, menyediakan infrastruktur yang memadai, hingga menekan angka korupsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement