Rabu 24 May 2017 07:22 WIB

Kunjungan Raja Swedia, KA Lokal di Stasiun Bandung Dialihkan

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo dan Raja Carl XVI Gustav memeriksa barisan kehormatan pada upacara penyambutan kenegeraan Raja Swedia tersebut di Istana Bogor, Senin (22/5)
Foto: Adi Weda/POOL/AP
Presiden Joko Widodo dan Raja Carl XVI Gustav memeriksa barisan kehormatan pada upacara penyambutan kenegeraan Raja Swedia tersebut di Istana Bogor, Senin (22/5)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia akan mengunjungi Kota Bandung, Rabu (24/5). Kedatangannya di kota kembang ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya di hari ketiga berada di Indonesia.

Raja Carl direncanakan menggunakan kereta api menuju Kota Bandung. Rombongan raja akan tiba di Stasiun Bandung pada siang hari.

Terkait hal tersebut, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung melakukan sejumlah persiapan dan penyesuaian untuk menyambut kedatangan raja. Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan salah satunya dengan mengalihkan sejumlah kereta api lokal sementara waktu.

"Untuk ruang transit telah disiapkan di area Stasiun Bandung. Sementara untuk beberapa bagian di Stasiun Bandung akan disterilkan dan pelayanan penumpang dipindah ke Stasiun Bandung bagian Utara," kata Joni.

 

Joni menyampaikan bahwa untuk pelayanan KA Lokal Bandung Raya yang jadwal keberangkatannya berdekatan dengan kedatangan rombongan, akan dipindahkan ke Stasiun Bandung bagian utara. Ada tiga jadwal keberangkatan KA Lokal Bandung Raya yang pelayanannya dipindahkan ke Stasiun Bandung sebelah utara.

"Yakni KA 381 tujuan Bandung - Padalarang jadwal keberangkatan pukul 11.42, KA 362 tujuan Bandung - Cicalengka keberangkatan pukul 11.45, dan KA 395 tujuan Bandung - Padalarang jadwal keberangkatan pukul 12.20 WIB," ujarnya.

Joni mengaku pihaknya juga melakukan sterilisasi stasiun sejak pagi hingga menjelang kedatangan rombongan raja. Rombongan raja direncanakan akan menggunakan KA Wisata Bali yang digandengkan dengan KA Argo Parahyangan tiba di Stasiun Bandung sekitar pukul 12 siang.

Di Kota Bandung, Raja Carl dan Rati Silvia akan berkunjung ke Pendopo Wali Kota Bandung, Museum Asia Afrika serta pertemuan di Institut Teknologi Bandung (ITB).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement