REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mazda menargetkan New Madza CX-9 yang baru saja dirilis, dalam setahun bisa menjual sebanyak 180 unit. Dengan penjualan sebulan sebanyak 15 unit per bulan.
Di sela-sela peluncurannya di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Astrid Ariani Wijana, marketing manager PT Mazda Motor Indonesia, target ini cukup realistis. Mengingat pasar mobil SUV kelas atas, Mazda bermain di pasar yang terbatas.
Target ini akan dibarengi dengan penjualan mobil Mazda lainnya. "Kita optimistis di tahun 2013 bisa mencapai target 16 ribu unit which is 34 persen lebih besar dibanding penjualan tahun 2012," kata Astrid.
Untuk mencapai semua itu, Mazda juga telahh merancang beberapa strategi. Publikasi Mazda akan dilakukan melalui tidak hanya koran, tetapi juga beberapa majalah yang sesuai dengan target marketnya. Mazda juga akan melakukan showroom event agar konsumen bisa lebih dekat melihat Mazda. Selain itu, juga dipastikan Mazda akan ada di pameran-pameran otomotif.
Untuk menambah kapasitas penjualannya, Mazda juga akan menambah showroom di Jakarta menjadi sebanyak 44 showroom.