Sabtu 13 Jan 2018 18:09 WIB

Polda Sumut Jamin Keamanan Pilkada

Polisi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepolisian Daerah Sumatera Utara menjamin keamanan dan ketertiban seluruh tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayahnya. Saat acara pelantikan Direktur Lalu Lintas dan Kepala Satuan Brimob Polda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengingatkan seluruh jajarannya memperkuat keamanan menjelang penyelenggaran pilkada.

Pada 2018, kata Kapolda, di Sumut akan digelar pemilihan gubernur dan delapan pemilihan bupati/wali kota. Kedelapan daerah yang menggelar pilkada terdiri atas tujuh kabupaten yakni Langkat, Dairi, Deliserdang, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Tapanuli Utara, serta satu kota yakni Padang Sidimpuan.

Dengan padatnya agenda tersebut, seluruh pejabat utama dan kapolres di jajaran Polda Sumut ditekankan untuk terus menjaga keamanan dan kondusivitas daerahnya. Pejabat yang baru dilantik juga diingatkan untuk segera menyesuaikan diri sambil melakukan inventarisasi dan pemetaan masalah guna memudahkan dalam menetapkan agenda prioritas.

"Tetapkan agenda prioritas dengan berpedoman kepada arah kebijakan Kapolda Sumut yaitu meningkatkan kinerja, memperbaiki karakter anggota, dan mengelola media," katanya, Sabtu (13/1)

Mengenai pelantikan itu, Kapolda menilainya sebagai hal yang biasa dan kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan.

Sesuai surat telegram (ST) Kapolri Nomor ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018 dan Nomor ST/21/I/2018 tertanggal 8 Januari 2018, digelar pergantian Direktur Lalu Lintas Kepala Satuan Brimob Polda Sumut.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement