Rabu 17 Jan 2018 16:28 WIB

Oesman Sapta Persilakan Jika Wiranto Ingin Ambil Alih Hanura

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
DPP Partai Hanura menggelar rapat di Hotel Manhattan, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
DPP Partai Hanura menggelar rapat di Hotel Manhattan, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku sudah menemui Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. OSO menyebutkan bahwa Wiranto mungkin telah mempelajari semua masalah sehingga Wiranto kemungkinan menolak Partai Hanura versi Ambhara yang diisi oleh kubu Sarifuddin Sudding .

"Pak Wiranto kan bukan anak kemarin yang bisa dibohong-bohongin," kata OSO di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta, Rabu (17/1).

Kepada OSO, Wiranto mengungkapkan bahwa mengambil kebijakan dengan memastikan tidak akan ada munaslub. Selain itu, Partai Hanura juga konsisten mendukung Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan kembali pada 2019.

OSO juga berkali-kali mengatakan bahwa Wiranto mendukung apa yang dilakukan OSO asalkan sesuai dengan AD/ART partai. "Saya langsung bilang itu hebat pak. Harus begitu saya bilang. Tapi jangan anggaran dasar oleh orang tertentu dibikin sedemikian rupa untuk dicocok-cocokan, untuk dibangun, untuk merusak partai ini," ujarnya.

Selain itu, Oso juga kerap menyampaikan bahwa dirinya mempersilakan Wiranto jika ingin mengambil alih kursi ketua umum Partai Hanura. "Ya nggak apa-apa, Bagus. Mudah-mudahan kalau nanti Pak Wiranto jadi ketua, ini lebih maju lebih baik, bahkan bisa kita dukung dia jadi presiden."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement