Sabtu 30 Jun 2018 12:57 WIB

Wasekjen PKB Apresiasi Kerja Kader dan Simpatisan

PKB bahagia menyaksikan proses Pilkada yang berlangsung damai dan demokratis.

Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Pilkada
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ilustrasi Pilkada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Desk Pilkada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan, simpatisan dan kader PKB yang telah bekerja keras memenangkan seluruh calon yang diusung partai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung 2018.

“Sungguh kerja keras, dedikasi dan perjuangan yang dilakukan untuk memenangkan pasangan yang disusung PKB sangat membanggakan,” katanya, Jumat (29/6).

Daniel berkata, PKB bahagia menyaksikan proses Pilkada yang berlangsung damai, tanpa politik SARA dan diselenggarakan dengan demokratis. “Ucapan Terimakasih dan apresisasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada penyelenggaran Pilkada mulai KPPS, PPS, PPK, KPUD dan Juga Pengawas Pilkada dalam semua jenjang tugas masing masing. Mulai PPL sampai Bawaslu,” ucapnya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB itu berkata, bagi PKB ketaatan kepada kiai dan Nahdlatul Ulama (NU) merupakan kemutlakan. Ketaatan kepada mereka merupakan pengejewantahan nilai-nilai perjuangan PKB yang mutlak dijunjung tinggi oleh semua kader PKB.

“Bagi PKB, menjalankan titah dan amanah para kiai untuk mencapnkan calon kepala daerah yang direstui para Kiai dan NU merupakan hal yang utama. Karenanya dalam Pilkada 2018 ini PKB mendelegasikan kader-kader NU terbaik sesuai dengan petunjuk dan arahan para Kiai. PKB percaya restu para Kiai dan NU jauh lebih penting dibanding lainnya,” ujar Daniel.

Daniel berkata, PKB juga menyampaikan terimaksih atas dukungan doa support yang telah diberikan keluarga besar NU, badan otonom (Banom) dan seluruh pengasuh pondok pesantren, para romo kiai, masyayikh dan para muharrik perjuangan yang siang malam teleh melakukan segala hal untuk bisa memenangkan pasangan caon yang diusung PKB.

“Kami sampaikan bahwa pada Pilkada di Jawa Timur, PKB berhasil memenangkan tujuh kabupaten/kota yang merupakan kader-Kader terbaik NU-PKB, Antara lain: Kabupaten Bojonegoro (Ana Muawwanah), Kabupaten Pamekasan (Badrut tamam), Kab Lumajang (Thoriqul Haq) Kota Probolinggo (Habib Hadi) Kab Pasuruan (Irsyad Yususf). Selain itu PKB juga memenangkan pilbup Kabupaten Nganjuk dan Kota Madiun,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu memastikan bahwa terdapat  fakta menarik yang muncul dalam Pilkada ini. Kasus Pilgub Jawa Tengah misalnya, walaupun kalah, tapi terjadi peningkatan signifikan perolehan suara pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang meleset dibaca oleh sejumlah lembaga survei.

Banyak lembaga survei merilis bahwa pasangan calon gubenur yang diusung Gerindra dan PKB ini hanya mendapatkan di bawah 20 persen. Namun dalam hasil quict count ternyata pasangan ini memperoleh dukungan suara 40 an persen. Hal ini membuktikan mesin PKB dan NU bergerak luar biasa untuk memenangkan Sudirman dan Ida dalam waktu yang sangat singkat hanya dalam hitungan bulan.

“DPP PKB juga menyampaikan terimaksih atas dukungan yang telah diberikan oleh warga Jawa Timur. Sungguh sangat membanggakan. Terimakasih,” tandas Daniel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement