Selasa 23 Apr 2013 14:42 WIB

Tipisnya Lembar Jawaban Dikeluhkan Siswa

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
 Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama mengikuti Ujian Nasional yang dimulai hari ini di SMP Negeri 1 Jakarta Pusat, Senin (22/4).    (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama mengikuti Ujian Nasional yang dimulai hari ini di SMP Negeri 1 Jakarta Pusat, Senin (22/4). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY, Baskara Aji mengatakan, pelaksanaan UN tingkat SMP pada hari ke dua di seluruh daerah di DIY berjalan lancar.

Meskipun sejumlah siswa mengeluhkan tipisnya kualitas Lembar Jawab UN (LJUN) namun hal tersebut tidak masalah.

"Memang dikeluhkan (tipis) tetapi tidak masalah. Semua bisa discaning dan terbaca oleh kumputer saat koreksi jawaban," ujarnya di Yogyakarta,Senin.

Proses pemindaian LJUN ke komputer sendiri kata dia, dilakukan di Dikpora DIY oleh tim khusus. Selain LJUN yang tipis, ada sekolah yang mengeluhkan adanya LJUN yang terlipat. Namun hal itu juga tidak berpengaruh pada proses //scaning// ke komputer. "Semua terbaca jangan khawatir. LJUN yang kemarin juga sudah selesai di baca," katanya.

Terkait persiapan pelaksanaan UN susulan untuk SMP, semua soal kata dia sudah siap. Saat ini soal untuk UN susulan sudah berada di gudang soal Dikpora DIY. Distribusi soal untuk UN susulan SMP akan dilakukan Sabtu (27/4) mendatang ke Dinas Pendidikan Kabupaten/kota di DIY. Jumlah peserta UN susulan baru akan terkumpul datanya drai kabupaten/kota pasca UN utama di gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement