Jumat 11 Apr 2014 01:16 WIB

Soal UN SMA Sudah Sampai NTB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Mansyur Faqih
Petugas berjaga saat berlangsungnya Ujian Nasional di Sekolah Dasar Menteng 01, Jakarta, Senin (6/5).  (Republika/ Yasin Habibi)
Petugas berjaga saat berlangsungnya Ujian Nasional di Sekolah Dasar Menteng 01, Jakarta, Senin (6/5). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Mataram Sunarpi mengatakan, naskah soal Ujian Nasional (UN) SMA sudah sampai NTB.

"Naskah soal ini sebenarnya sudah sampai di kantor pos NTB pada Maret lalu. Soal untuk siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusif juga sudah diterima," kata Sunarpi, Kamis, (10/4).

Distribusi naskah soal UN untuk Sumbawa, ujar Sunarpi, akan dilakukan pada 11 April. Sedangkan pengiriman naskah soal UN ke Lombok dilakukan pada 12 April.

Menurutnya, perguruan tinggi negeri (PTN) sudah menyiapkan 881 orang pengawas yang akan ditugaskan memantau UN di sekolah di Lombok dan Sumbawa. "Kami juga sudah memberikan sosialisasi tata cara pengawasan. Bahkan melakukan penandatangan pakta integritas satuan pendidikan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement