Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sekolah BM 400 Gelar Peringatan HUT Ke-77 RI Sekaligus Inagurasi Siswa Baru

Kamis 18 Aug 2022 00:20 WIB

Red: Irwan Kelana

Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi  memberikan ucapan selamat kepada siswa Sekolah BM 400 pada acara peringatan HUT ke-77 RI sekaligus inagurasi siswa baru, Rabu (17/8/2022).

Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi memberikan ucapan selamat kepada siswa Sekolah BM 400 pada acara peringatan HUT ke-77 RI sekaligus inagurasi siswa baru, Rabu (17/8/2022).

Foto: Dok BM 400
Siswa Sekolah Bakti Mulya 400 harus mampu mengembangkan tiga hal utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Bakti Mulya 400 (BM 400) melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-77 sekaligus inagurasi siswa baru pada Rabu (17/8/2022). Pada momen peringatan HUT RI ke-77, Sekolah BM 400 mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang sejalan dengan tema HUT RI secara nasional di tahun ini.

 Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Sekolah BM 400 yang berlokasi di Jalan  RA Kartini, Pondok Pinang, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh guru, orang tua dan siswa. 

Guru dan orang tua hadir sebagai tamu pada kegiatan tersebut. Sedangkan siswa kelas 6, 8, 9 dan 11 hadir sebagai peserta dan petugas upacara. Sementara itu, siswa kelas 7 dan 10 berperan sebagai peserta defile dalam rangka inagurasi.

Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi  hadir sekaligus sebagai pembina upacara pada kegiatan tersebut. Kepada para peserta upacara, Sutrisno mengingatkan agar semua siswa siap mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, terlebih pada era new normal pasca pandemi Covid-19. 

“Pandemi telah mengekang kemerdekaan kita, dan hari ini walaupun Covid-19 masih ada kita telah diberi kesempatan untuk kembali beraktivitas secara terbuka, Oleh karena itu, isilah kemerdekaan ini dengan yang terbaik yang bisa Anda lakukan” ungkap Sutrisno Muslimin seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/8/2022).

Sutrisno  menguraikan, siswa Sekolah Bakti Mulya 400 harus mampu mengembangkan tiga hal utama, yakni intelektualitas, karakter dan kesehatan fisik.

“Pertama yang harus dipersiapkan adalah intelektualitas. Anda harus pintar, harus cerdas, dan harus kreatif agar bisa bersaing di kehidupan yang semakin berat ini,” kata Sutrisno.

 “Kedua, karakter atau akhlak terpuji juga perlu kita tingkatkan. Maka dari itu, dalam satu bulan awal masuk sekolah di BM 400 yang digojlok adalah perbaikan akhlak,” sambungnya.

“Yang terakhir adalah kesehatan fisik. Tidak ada gunanya orang hebat kalau fisiknya tidak kuat,” tutupnya.

Rangkaian acara terasa khidmat saat prosesi pengibaran bendera merah putih. Nampak tim paskibra berbaris dengan tegas, rapi dan disiplin dari awal sampai akhir.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan Teks Proklamasi, Pancasila, dan pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Selain memperingati HUT RI ke-77, kegiatan hari ini juga dilanjutkan dengan acara inagurasi siswa baru setelah menjalani foundation program selama satu setengah bulan sebelumnya. Acaranya berupa pemberian jaket almamater untuk siswa kelas 7 SMP dan 10 SMA. Secara simbolis penyematan jaket almamater diberikan kepada Adrian R  Kurniawan (kelas 10) dan Azzahra Valazkia Sudito (kelas 7).

Setelah upacara berlangsung, orang tua juga menerima rapor foundation program yang menggambarkan capaian proses belajar yang telah berlangsung.

Pada akhir acara juga tampil choir Sekolah BM 400 yang menyanyikan midley lagu nasional dan daerah. Selain itu juga tampil musikalisasi puisi oleh Elora Khiar Nareswari dan Encik Aisyah. Sebagai penutup tampil lagu Indonesia Pusaka  oleh Kimberly. 

Seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI yang ke-77 dan inagurasi siswa baru berjalan dengan lancar, seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dengan tertib dan khidmat. Sementara itu orang tua siswa bangga terhadap penampilan putra-putri mereka.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile