Sabtu 22 Dec 2018 06:41 WIB

BCC UBSI Jadi Penunjang Karir Alumni

Salah satu "work shop" karir yang rutin dilakukan adalah tips dan trik membuat CV.

Red: Irwan Kelana
Alumni UBSI mendaftar  kegiatan campus recruitment.
Foto: Dok UBSI
Alumni UBSI mendaftar kegiatan campus recruitment.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wadah karir lulusan memasuki dunia kerja menjadi salah satu lembaga yang penting di  perguruan tinggi. BSI Career Center (BCC) menjadi bagian yang berperan dalam membantu dan memberikan informasi lowongan kerja dengan mudah dan cepat bagi alumni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

Kemudahan yang diberikan BCC UBSI, seperti kegiatan campus recruitment dan job fair. Alumni BCC UBSI tidak lagi harus datang ke perusahaan atau mengirimkan surat lamaran kerja. 

Mereka cukup datang ke kedua acara tersebut dapat memilih perusahaan sesuai dengan keahliannya. “Hanya dengan bekal dokumen pelengkap lamaran kerja,” kata Ketua Biro Carier Center (BCC), Rahmat Surya Aditia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (21/12).

Ia menambahkan, bukan hanya itu, BCC UBSI memiliki berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian sebagai bekal dan penunjang ketika di dunia kerja. Seperti, work shop karir, seminar wajib hingga table manner.

Ia mengatakan,  salah satu work shop karir yang rutin dilakukan seperti mengenai tips dan trik membuat curriculum vitae (CV) agar menarik bagi HRD.

“CV  menjadi poin  penting saat melamar sebuah pekerjaan. CV berisi rangkuman informasi diri dan kualifikasi diri pelamar, sehingga harus mampu membuat kesan menyakinkan HRD saat pertama kali dibaca”, ujar Rahmat.

Rahmat menambahkan, selain kegiatan work shop dan seminar, BCC juga melakukan kegiatan campus recruitment. Campus recruitment dan job fair menampilkan  ratusan perusahaan yang telah bekerja sama dengan UBSI sebagai penyedia peluang kerja di dunia industri.

“Dengan adanya semua kegiatan penunjang yang rutin dilakukan BCC, kami berharap lulusan UBSI baik yang fresh graduate ataupun alumni dapat terbantu dan tak perlu khawatir akan mencari informasi lowongan pekerjaan. Karena dengan adanya website https://career.bsi.ac.id/, alumni dapat memantau informasi dan perkembangan kampus secara online dimanapun dan kapan pun,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement