Kamis 10 Jan 2019 08:13 WIB

Lion Air Buka Rute Langsung Balikpapan-Majalengka

Layanan rute Balikpapan-Majalengka akan diadakan sekali setiap hari

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nidia Zuraya
Lion Air
Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Lion Air membuka penerbangan langsung rute Balikpapan-Majalengka mulai 11 Januari 2019. Corporate Communication Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-947 akan melayani penumpang di rute tersebut dengan frekuensi terbang sekali setiap harinya.

JT-947 akan berangkat di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN) pada pukul 12.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) pukul 13.00 WIB.

Sementara untuk rute sebaliknya yakni dari Majalengka menuju Balikpapan, Lion Air menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan JT-946. Pesawat ini akan mengudara dari Kertajati pukul 13.40 WIB, dan mendarat di Balikpapan pada jadwal kedatangan pukul 16.40 WITA.

Menurut Danang, dibukanya rute penerbangan Balikpapan-Majalengka lantaran kedua daerah tersebut memiliki sejumlah destinasi wisata yang tengah naik daun. Diharapkan kehadiran maskapai Lion Air dapat memudahkan wisatawan untuk mengunjungi daerah tersebut maupun daerah-daerah di sekitarnya. 

“Rute Balikpapan dan Majalengka akan dikenal sebagai destinasi popular, memberikan alternatif baru bagi wisatawan serta pebisnis untuk mengunjungi Tanah Pasundan. Hal tersebut adalah bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir tingginya tren traveling guna menghubungkan Kalimantan Timur dan Jawa Barat, dengan diikuti minat bepergian dari kalangan muda, milenial,” kata Danang dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (10/1).

Selain itu menurut Danang dibukanya rute penerbangan baru itu juga untuk memperkuat jaringan Lion Air di Jawa Barat serta sebagai langkah Lion Air dalam upaya mendukung program pemerintah guna pemerataan ekonomi dan menyokong Kementerian Pariwisata untuk pencapaian kunjungan 17 juta wisatawan menuju Indonesia, termasuk pengembangan pariwisata nasional.

Kehadiran jadwal penerbangan baru di Kertajati, diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara.

Melalui Balikpapan, bisa mengunjungi kota lainnya seperti Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Berau, Tanjung Selor, Tarakan, Mamuju, Makassar, Palu, Manado, Surabaya dan destinasi eksostis lainnya di jaringan Lion Air Group.Dalam menggeliatkan traveling tujuan Balikpapan dan Majalengka, Lion Air menawarkan pengalaman terbang dengan pesawat terbaru Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) atau Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi).

“Lion Air memproyeksikan pertumbuhan trafik khususnya wisatawan serta pebisnis di Balikpapan dan Majalengka akan terus berkembang, seiring berbagai inisiasi maupun kolaborasi pemerintah, maskapai, perhotelan, pengelola bandar udara, pelaku industri wisata, dengan dukungan dari banyak pihak,” papar Danang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ اَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوْٓا اَنَّ وَعْدَ اللّٰهِ حَقٌّ وَّاَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيْهَاۚ اِذْ يَتَنَازَعُوْنَ بَيْنَهُمْ اَمْرَهُمْ فَقَالُوا ابْنُوْا عَلَيْهِمْ بُنْيَانًاۗ رَبُّهُمْ اَعْلَمُ بِهِمْۗ قَالَ الَّذِيْنَ غَلَبُوْا عَلٰٓى اَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِمْ مَّسْجِدًا
Dan demikian (pula) Kami perlihatkan (manusia) dengan mereka, agar mereka tahu, bahwa janji Allah benar, dan bahwa (kedatangan) hari Kiamat tidak ada keraguan padanya. Ketika mereka berselisih tentang urusan mereka, maka mereka berkata, “Dirikanlah sebuah bangunan di atas (gua) mereka, Tuhan mereka lebih mengetahui tentang mereka.” Orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata, “Kami pasti akan mendirikan sebuah rumah ibadah di atasnya.”

(QS. Al-Kahf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement