REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform ojek daring Gojek percaya diri bisa berkembang menjadi SuperApp. Saat ini, Gojek hadir di lima negara Asia Tenggara dengan beragam layanan di dalamnya.
Selain transportasi dan jasa pesan-antar makanan serta barang, kini layanan Gojek juga menyasar pada fitur pembayaran hingga fitur-fitur yang berkenaan langsung dengan keseharian masyarakat.
CEO Gojek Group, Nadiem Makarim mengatakan lengkapnya fitur layanan, Gojek disebut sebagai SuperApp atau super aplikasi. Mengingat dalam aplikasi ini semua layanan dan fitur Gojek dapat diakses menggunakan satu Personal Identification Number (PIN).
"Kenapa itu penting? Pada akhirnya masyarakat ingin hal yang simpel dan efisien. Super App itu tersedia semua dalam satu aplikasi, sehingga cost turun dan efisiensi naik. Kemudahan yang didapatkan, jadi konsumen tidak usah mikir," ujarnya di Jakarta, Sabtu (2/3).