Sabtu 30 Mar 2019 12:15 WIB

HT: Program Perindo Bangun Masyarakat Kecil Menjadi Mapan

Indonesia bisa maju bika disokong kelompok produktif baru.

Red: Agung Sasongko
Hary Tanoe
Foto: Istimewa
Hary Tanoe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo yang melayani langsung bazar murah Perindo.

Ini bagian dari program sosial Partai Perindo yang sudah kami lakukan selama ini untuk membantu warga yang kurang mampu. Sudah banyak, berton-ton, karena sudah kami lakukan di seluruh Indonesia,” tutur Hary saat menghadiri Bazar Murah Perindo di Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

Hary pun senang bazar yang rutin diselenggarakan Perindo di berbagai daerah itu bisa berjalan lancar dan membantu masyarakat. Hary menjelaskan Partai Perindo memiliki dua program, yaitu membantu dan membangun masyarakat. 

Dia mengatakan bazar murah adalah satu dari sederet program dan kegiatan Perindo untuk membantu masyarakat. Ada fogging yang digencarkan untuk membasmi nyamuk DBD, ambulance gratis yang siaga 24 jam dan masih banyak lagi.

Guna membangun ekonomi masyarakat ada Gerobak Perindo, koperasi nelayan, pemberian alat perontok padi, pelatihan ketrampilan bernilai produktif dan program lainnya. Partai berlambang rajawali ini bertujuan menjadikan masyarakat produktif.

“Inilah program yang kami sebut membangun agar masyarakat bisa sejahtera, daya belinya naik, bisa menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi,” kata pria yang aktif memberikan kuliah umum di kampus-kampus di seluruh Indonesia itu.

Hary yang juga Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia itu menambahkan Indonesia bisa maju kalau disokong kelompok-kelompok produktif baru yang bisa menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan Indonesia di tengah bonus demografi dan menjadi pembayar pajak baru.

“Membuat Indonesia maju tidak ada cara lain, bagaimana mempercepat kesejahteraan rakyat kecil. Itu artinya bagaimana membuat mereka produktif secepatnya, karena kita yang belum produktif banyak sekali. Inilah perjuangan Partai Perindo,” ungkap Hary dalam siaran persnya.

Hary mencontohkan program Gerobak Perindo di Surabaya bisa meraup keuntungan hingga Rp14 juta per bulan. Dengan penghasilan sebesar itu, sudah cukup untuk dapat hidup dengan layak.

Ketua Umum Kartini Perindo, yang juga merupakan Caleg Partai Perindo Dapil DKI Jakarta 2 nomor urut 1 Liliana Tanaja Tanoesoedibjo mengatakan program Partai Perindo menjadi solusi untuk masyarakat. Di parlemen nanti l, Partai Perindo akan memperjuangkan kebijakan yang tepat sasaran untuk masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement