REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 akan menargetkan transaksi senilai Rp 45 miliar. Perhelatan yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu pun akan dibanjiri oleh 100 desainer dan 400 brand lokal.
National General Secretary IFC, Lisa Fitria mengungkapkan dengan adanya sekitar 100 desainer dan 400 brand lokal yang turut meramaikan Muffest tahun ini, pihaknya juga berharap bisa menarik 55.000 pengunjung. "Ada 400 brand dan 100 desainer yang berpartisipasi di Muffest 2019. Kami juga berharap bisa memikat 55.000 pengunjung untuk datang ke MUFFEST 2019 dengan nilai transaksi sebesar Rp 45 miliar," ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta jelang Muffest 2019, Senin (22/4).
Dalam perhelatannya nanti akan membagi zona 400 brand lokal tersebut menjadi lima zona. Kelimazona itu ialah zona Syar’i, zona urban style, zona men’s wear, zona etnik, dan zona aksesori. Pembagian zona ini bertujuan mempermudah pengunjung Muffest 2019 dalam memilih brand-brand yang mereka minati.
Muffest 2019 akan menghadirkan exhibition (pameran dagang) ritel atau B2C (business to customer), fashion design competition, serta fashion show yang menampilkan ragam gaya busana Muslim karya desainer Indonesia. Ragam pakaian yang ditampilkan mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar'i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity.