Senin 20 May 2019 14:24 WIB

Purwakarta Luncurkan Mobil Internet Berjalan

Warga Purwakarta semakin mudah berselancar di dunia maya.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemkab Purwakarta, luncurkan mobil layanan internet berjalan.
Foto: dok. Diskominfo
Pemkab Purwakarta, luncurkan mobil layanan internet berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemkab Purwakarta, meluncurkan mobil internet berjalan. Armada tersebut, diperuntukan bagi layanan internet terutama di wilayah yang mengalami blank spot.

Dengan adanya mobil ini, diharapkan memermudah masyarakat dalam mengakses informasi secara global melalui kemudahan internet. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah, mengatakan, saat ini Purwakarta sudah memiliki mobil khusus internet.

Baca Juga

Jumlahnya baru satu armada yang tersedia. Nantinya, armada ini akan mobile untuk melayani masyarakat.

"Kita siapkan mobil internet berjalan. Diharapkan bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses internet, terutama untuk daerah yang susah sinyal," ujarnya, kepada Republika.co.id Senin (20/5).

Keberadaan mobil ini, lanjutnya, kedepan selain memberikan kemudahan dalam mengakses internet, juga disiapkan untuk wilayah yang terkena bencana. Apalagi, fasilitas yang dimiliki mobil tersebut cukup lengkap.

 

Adapun fasilitas mobil internet berjalan ini, seperti televisi, laptop, tenda, handy talkie portable, genset dan modem. Dengan begitu, warga yang ingin mengakses jendela dunia melalui layanan internet, bisa mendatang mobil ini.

 

Untuk semantara, sambung Ida, mobil ini akan berkeliling di acara program gempungan di buruan urang lembur. Kedepan, jika terjadi bencana di wilayah Purwakarta, maka mobil ini akan turut siaga. Menemani petugas dan armada dari tim BPBD.

"Tujuannya, supaya informasi-informasinya cepat tersampaikan baik melaui layanan daring maupun diunggah dalam media sosial resmi milik pemkab," ujar Ida.

Untuk konektivitasnya, sangat cepat. Mengingat, kedepan konektivitasnya akan berbasis satelit. Sehingga, warga yang mengaksesnya akan semakin mudah untuk berselancar di dunia maya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement