Selasa 11 Jun 2019 19:00 WIB

Joe Russo Ungkap Bagian Film Paling Mengharukan di Endgame

Joe Russo terpukul melihat adegan Hawkeye menyadari keluarganya lenyap di Endgame

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih
Sutradara Joe Russo (kiri) dan Anthony Russo.
Foto: EPA
Sutradara Joe Russo (kiri) dan Anthony Russo.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Film Avengers: Endgame tak hanya menyajikan adegan penuh aksi dalam setiap scene. Beberapa kali, film yang disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo itu juga menampilkan adegan yang mengharukan.

Dilansir Geek pada Selasa (11/6), disebut film itu merupkan film Marvel yang paling banyak melibatkan emosi. Sampai-sampai, yang dibuat terharu pun bukan hanya penonton. Ternyata, Joe Russo pun juga mengaku sempat terharu saat menonton salah satu scene dalam film yang ia sutradarai itu.

Baca Juga

Russo mengakui ia paling terpukul saat Hawkeye menyadari keluarganya lenyap dibunuh oleh Thanos. “Saya punya empat anak dan ini adegan pembuka yang sangat tragis,” kata Russo.

Ia pun menekankan adegan itu adalah salah satu dari beberapa adegan dalam film yang benar-benar membuatnya menangis karena ia memikirkan keluarganya sendiri. Sebagai seorang ayah, ia menilai sangat wajar jika kemudian adegan ini membuat hati menjadi trenyuh.

Sebenarnya, adegan ini semula dimaksudkan untuk bagian akhir Avengers: Infinity War. Akan tetapi akhirnya adegan tersebut dinilai lebih pas untuk mengawali Avengers: Endgame. Pertimbangannya adalah agar bisa memberi kesempatan penonton untuk melihat bagaimana perjuangan Clint Barton berperan dalam film.

“Kami memutuskan untuk memindahkannya ke awal film Endgame. Itu untuk mengatur ritme, mengingatkan kembali di mana kita berada dan apa kisah yang kita rasakan setahun lalu. Adegan itu sengaja dihadirkan untuk membuat kita merasakannya lagi,” ujar Joe Russo.

Di satu sisi, saat proses pembuatan film ini Marvel juga merahasiakan jalan cerita ke seluruh pemain Avengers: Endgame. Marvel Studios memang dengan sengaja berusaha keras untuk membuat plot cerita tetap menjadi kejutan bahkan bagi para pemain sekalipun.

Sampai-sampai salah satu pemain, Brie Larson, mengatakan film ini merupakan salah satu film paling tertutup. Bahkan, ia pun sempat menjalani set tanpa skenario acuan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement