Selasa 18 Jun 2019 13:39 WIB

Karakter Superhero Ikut dalam Aksi Massa di MK

Kostum pahlawan super sebagai bentuk cinta kedamaian dan menolak aksi kerusuhan.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani
Karakter superhero turut meramaikan aksi massa di kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).
Foto: Republika/Flori Sidebang
Karakter superhero turut meramaikan aksi massa di kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa kembali menggelar aksi di kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Dalam aksi kali ini, sejumlah karakter superhero atau pahlawan super dari Avengers ikut serta.

Para peserta aksi tampak menggunakan kostum Hulk, Iron Man, Captain America, Thor, dan Spiderman. Namun, di antara pahlawan super itu, tampak pula peserta yang menggunakan kostum Gatot Kaca.

Koordinator aksi Riko Maukaro mengatakan, mereka adalah Komunitas Pecinta Hero Indonesia (KPHI). Riko menyebut, ia menggelar aksi dengan menggunakan kostum pahlawan super sebagai bentuk cinta kedamaian dan menolak aksi kerusuhan.

"Agar Jakarta ini tidak terjadi lagi kerusuhan-kerusuan seperti sebelumnya. Makanya, dengan adanya aksi ini, kami tunjukkan kepada masyarakat bahwa penting sekali untuk menjaga perdamaian dan pentingnya menjaga keutuhan NKRI," kata Riko di lokasi, Selasa (18/6).