Rabu 31 Jul 2019 17:02 WIB

Legislator Kader Ansor Tegaskan Kawal Kebinekaan

Kader diminta menjunjung tinggi semangat politik Ahlusshunah waljamaah.

Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Gedung DPR
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Gedung DPR

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA– Para kader Gerakan Pemuda Ansor yang terpilih menjadi anggota DPR RI berkomitmen mempertahankan Pancasila, kebhinekaan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu yang menyampaikan komitmen tersebut adalah Wakil Bendahara Umum GP Ansor, Luqman Hakim,  yang terpilih sebagai salah satu anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Ia mengatakan, semua kader Ansor, terlepas apapun partainya, selalu menjunjung tinggi semangat politik Islam ahlusshunah wal jamaah sebagaimana yang digariskan Nahdlatul Ulama (NU). Di dalamnya, ada pesan harus merawat kebhinekaan, menjaga toleransi dan mempertahankan NKRI.

Baca Juga

“Di parlemen nanti, kami akan menjadi benteng dalam mempertahankan Pancasila, kebhinekaan, anti radikalisme dan bentuk final NKRI,” ujarnya, Rabu (31/7) melalui siaran pers.

Penegasan Luqman didasarkan pada analisis pengamat yang memprediksi masih akan munculnya gerakan radikal di Asia Tenggara termasuk Indonesia pasca kekalahan ISIS. Gerakan dari kelompok tersebut akan mengancam kebhinekaan dan NKRI.