Kamis 19 Sep 2019 20:26 WIB

Imam Nahrawi Minta Persiapan SEA Games tak Terganggu

Imam Nahrawi mundur dari jabatannya sebagai Menpora setelah jadi tersangka.

Red: Bayu Hermawan
Menpora Imam Nahrawi (tengah)
Foto: Antara/Reno Esnir
Menpora Imam Nahrawi (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Nahrawi mendorong jajarannya di Kemenpora agar agenda besar nasional dan internasional tidak terhenti meski dirinya telah resmi mundur sebagai menteri pemuda dan olahraga, setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Salah satunya, Iman tak mau persiapan kontingen Indonesia ke SEA Games terganggu akibat pengunduran dirinya.

"Agenda besar nasional gak boleh berhenti, masih ada PON 2020, SEA Games 2019, dan yang paling penting menghadapi Olimpiade Tokyo. Masih banyak single even yang membutuhkan kehadiran dan pikiran kita," kata Imam di Gedung Kemenpora, Kamis (19/9).

Baca Juga

Imam menjelaskan Indonesia akan mengikuti sejumlah even olahraga, yang terdekat yakni SEA Games. Ia menyakini persiapan kontingen Indonesia tidak terganggu akibat pengunduran dirinya. Menurut dia, Komite Olahraga Indonesia (KOI) telah menunjuk Chief de Mission (CdM) untuk menangani keikutsertaan dan pemberangkatan kontingen Indonesia di ajang terbesar se-Asia Tenggara itu.

"SEA Games sudah ditunjuk CdM oleh KOI, maka barang tentu secara reguler kita tetap memberikan fasilitasi kepada KOI untuk keberangkatan kontingen," katanya.