Sabtu 12 Oct 2019 06:11 WIB

Lima Orang Ditusuk di Manchester

PM Inggris Boris Johnson ikut menyampaikan bela sungkawa.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Police Line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lima orang ditusuk di pusat perbelanjaan Arndale Center, Manchester, Inggris. Menurut salah seorang saksi mata, ada laki-laki yang berlari dengan pisau menerjang sejumlah pengunjung.

Tidak ada laporan korban jiwa. Namun seorang laki-laki berusia 40-an sudah ditangkap. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengucapkan belasungkawa kepada yang terluka dalam insiden ini.

Baca Juga

"Terimakasih kepada layanan darurat dengan luar biasa merespon cepat dan mereka yang sekarang sedang menyelidiki apa yang terjadi," cicit Johnson seperti dilansir dari BBC, Jumat (11/10).

Kepolisian Manchester mengatakan petugas kontra-teroris masih waspada. Pengunjung di pusat perbelanjaan dievakuasi dan operasi tram di luar pintu masuk Exchange Square dihentikan.

"Kami bisa konfirmasi lima orang telah ditusuk dan dibawa ke rumah sakit, pada tahap awal ini, kami menjaga pikiran terbuka tentang motivasi dari insiden  mengerikan ini," kata juru bicara kepolisian.

Polisi Kontra Teroris North West memimpin penyelidikan kasus ini. Dalam foto yang tersebar di media sosial terlihat masih banyak petugas polisi yang berada di lokasi kejadian.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement