Kamis 24 Oct 2019 02:03 WIB

Persipura Janjikan Permainan Terbuka Vs Semen Padang

Persipura telah melakukan masa persiapan yang cukup panjang untuk laga ini.

Red: Endro Yuwanto
Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kesebelasan Persipura Jayapura menjanjikan akan bermain terbuka ketika berhadapan dengan Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2019. Laga itu akan digelar di Stadion Haji Agus Salim pada Kamis (24/10).

"Kami telah lakukan evaluasi intern setelah laga terakhir menghadapi Arema dan kami berikan pemahaman kepada pemain kelemahan yang dilakukan sebelumnya," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago, Rabu (23/10).

Menurut Jacksen, Persipura telah mendapatkan masa persiapan yang cukup panjang untuk laga ini. "Kami paparkan kepada pemain kesalahan-kesalahan yang dibuat mulai dari saat kehilangan bola. Hasil analisis apa yang mereka lakukan dalam laga nanti," katanya.

Saat menghadapi Arema Malang yang berakhir imbang 2-2, Persipura sempat unggul dua gol tapi karena pemainnya meremehkan keadaan, akhirnya Arema menyamakan kedudukan. "Kami tidak ingin hal serupa terjadi dan kami akan menyerang untuk mendapatkan tiga poin," tegasnya.

Jacksen berharap Semen Padang bermain terbuka sehingga pertandingan akan berlangsung menarik karena keduanya saling serang. Ia mengetahui Semen Padang dalam kondisi yang bagus di bawah pelatih Eduardi Almeida. Terjadi perubahan besar pada tim tersebut. "Kami juga mengetahui mereka akan didukung penuh penonton dan kami harus siap mental untuk itu," katanya.

Semen Padang membutuhkan tiga poin di laga ini untuk lolos dari zona degradasi. Namun hal ini tidak menyurutkan target Persipura. "Kami ingin menang di sini dan sejauh ini persiapan yang kami lakukan untuk mencapai target tersebut," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 PSM Makassar PSM Makassar 3 3 0 0 8 6 9
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 3 3 0 0 7 6 9
3 Persija Persija 3 2 1 0 5 4 7
4 Persita Persita 3 2 1 0 2 2 7
5 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 3 2 1 0 3 2 7

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement