Selasa 24 Mar 2020 18:30 WIB

Dosen UI PDP Corona Meninggal Dunia

Hasil pemeriksaan laboratorium almarhum belum keluar.

Red: Teguh Firmansyah
Universitas Indonesia
Foto: Republika/Aditya
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) kembali berduka atas meninggalnya Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas (FISIP UI) Drs Erwin Indradjaja, M.Si, Selasa (24/3). Dosen itu merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19.

"Saat wafat, almarhum adalah PDP Covid-19. Namun belum ada hasil pemeriksaan laboratorium, tetapi untuk keamanan semua pihak, jenazah telah ditangani sesuai standar jenazah akibat Covid-19," kata Sekretaris UI Agustin Kusumayati dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Baca Juga

"Demikian kesimpulan yang dapat kami sampaikan saat ini tentang wafatnya Bapak Erwin Indradjaja, Dosen FISIP UI,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya juga telah wafat Guru Besar Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Prof Dr dr Bambang Sutrisna, MHSc meninggal di RS Persahabatan Senin (23/3) Pukul 08.30 WIB.

Pahlawan kemanusiaan dengan penuh dedikasi menyelamatkan bangsa Indonesia dari wabah Corona.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَتَّبِعُوْنَ الرَّسُوْلَ النَّبِيَّ الْاُمِّيَّ الَّذِيْ يَجِدُوْنَهٗ مَكْتُوْبًا عِنْدَهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ وَالْاِنْجِيْلِ يَأْمُرُهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهٰىهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبٰتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبٰۤىِٕثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ اِصْرَهُمْ وَالْاَغْلٰلَ الَّتِيْ كَانَتْ عَلَيْهِمْۗ فَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِهٖ وَعَزَّرُوْهُ وَنَصَرُوْهُ وَاتَّبَعُوا النُّوْرَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ مَعَهٗٓ ۙاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ ࣖ
(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an), mereka itulah orang-orang beruntung.

(QS. Al-A'raf ayat 157)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement