Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Album Debut Nadin Amizah Tembus 5 Juta Streaming

Senin 15 Jun 2020 12:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Album Selamat Ulang Tahun dari Nadin Amizah berisi 10 lagu yang liriknya ditulis sendiri olehnya.

Album Selamat Ulang Tahun dari Nadin Amizah berisi 10 lagu yang liriknya ditulis sendiri olehnya.

Foto: Youtube
Dalam dua pekan, album Nadin Amizah ditonton lebih dari 5 juta kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album debut Nadin Amizah berjudul Selamat Ulang Tahun mencapai lebih dari 5.376.280 streaming dalam kurun dua pekan setelah diluncurkan di layanan musik streaming. Dari total 10 lagu yang liriknya digarap sendiri oleh dara 20 tahun ini, "Beranjak Dewasa" juga sudah didengarkan sejuta kali di platform streaming dalam dua pekan.

 

Nadin dalam siaran resmi, Senin, menuturkan bahwa aransemen musik dalam album Selamat Ulang Tahun melibatkan rekan-rekannya, seperti Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Doly Harahap (eks-Temansebangku), dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). Proses produksinya dibantu oleh produser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo.

Baca Juga

“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini," ujar Nadin yang merilis album tepat pada ulang tahunnya pada 28 Mei 2020.

Album Selamat Ulang Tahun juga menjadi cara Nadin dalam membekali dirinya menuju usia 20 yang dianggap sebagai batas memasuki kedewasaan.

“Di album ini bisa dengan bangga aku bilang, kalau begitu banyak banget pengembangan cara menulis dan bernyanyi aku dari sebelumnya. Bila sebelumnya ada hal-hal yang takut dicoba karena aku masih merasa teknik bernyanyi dan menulis lirik aku masih terbatas akhirnya bisa ditemukan celahnya," ujarnya.

Selain itu, Selamat Ulang Tahun juga berisi tentang hubungannya dengan keluarganya yang Nadin sayangi. Dia juga menceritakan caranya menanggapi berbagai hal-hal yang telah dilalui.

Semuanya dituangkan ke dalam album perdananya yang seluruhnya direkam di kamar tidur (bedroom recording). Proses bedroom recording ini yang kemudian juga membuat album ini terasa begitu intim dan personal.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile