Kamis 03 Sep 2020 00:36 WIB

Tyler Perry Jadi Miliader Baru Hollywood

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Tyler Perry mencapai 1 miliar dolar AS.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nidia Zuraya
Aktor Tyler Perry
Foto: wonderslist.com
Aktor Tyler Perry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah Forbes yang dikenal karena kerap mencatat kekayaan bersih selebriti, mengumumkan pada Selasa (2/9), bahwa aktor Tyler Perry (50 tahun) secara resmi menjadi miliarder. Ia bergabung dengan sejumlah pesohor Hollywood seperti Oprah Winfrey, Steven Spielberg, dan George Lucas.

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Perry mencapai 1 miliar dolar AS. Perry disebut memperoleh lebih dari 1,4 miliar dolar AS pendapatan sebelum pajak sejak 2005.

Baca Juga

Sepanjang kariernya, Perry memiliki keseluruhan hasil kreatifnya, yang mencakup lebih dari 1.200 episode televisi, 22 film, dan setidaknya dua lusin drama, serta lahan studio seluas 330 hektare di Atlanta.

Perry berkata bahwa dia mempelajari nilai kepemilikan di usia muda. "Ayah saya adalah subkontraktor, dan dia akan dibayar pada hari Jumat dan sangat senang karena telah menghasilkan 800 dolar AS," kenangnya kepada Forbes.

"Tetapi saya akan melihat orang yang memiliki rumah itu menjualnya dan menghasilkan 80 ribu dolar AS. Jadi saya selalu tahu bahwa ada lebih banyak kekuatan pada pria yang memiliki rumah tersebut daripada pria yang benar-benar mengerjakan dan membangunnya. Jadi saya selalu ingin menjadi orang yang memiliki rumah," tutur Perry pada Forbes, dikutip dari USAToday, Selasa (1/9).

Menurt Forbes, film Perry sendiri telah meraup hampir 1 miliar dolar AS hingga saat ini, dan dia memiliki hak atas semuanya. Ia mengaku terus menyusupkan pesan dalam karya karyanya.

Dalam kehidupannya, Tyler Perry juga berterus terang dan menjelaskan rasisme kepada putranya yang masih kecil tentang kebrutalan polisi. Perry juga terbuka tentang kurangnya keragaman yang dia lihat di set film sepanjang kariernya dan bagaimana dia ingin menjadi kekuatan untuk mengubahnya.

"Apa yang saya temukan adalah, jika Anda berinvestasi pada yang tidak diunggulkan, jika Anda berinvestasi pada orang-orang yang tidak memiliki kesempatan, tingkat rasa syukur dan pengertian atas apa yang terjadi pada mereka sangat kuat. Sungguh luar biasa," ujar Perry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement