Rabu 02 Dec 2020 07:09 WIB

Top 5 News: Anies Positif Covid-19, Ahok Beli Tanah Pemprov

Gubernur Banten sindir Anies saat membahas kerumunan di haul akbar Syekh Abdul Qadir.

Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto:

3. Anies Baswedan Positif Covid-19

JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (swab test) pada Selasa (1/12) dini hari. Anies mengatakan, sesuai protokol kesehatan yang berlaku, ada unit kantor gubernur DKI akan ditutup sementara selama tiga hari.

photo
Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Selasa (1/12). Penyemprotan tersebut dilakukan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Fatria terkonfirmasi positif Covid-19. Republika/Thoudy Badai - (Republika/Thoudy Badai)

"Seperti juga unit kantor wakil gubernur di Blok B sudah ditutup. Gedung utama Balai Kota, yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap akan beroperasi dengan protokol kesehatan ketat," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pun kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan 3M yang telah ditetapkan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ini Pernyataan Terbaru Pemerintah Prancis Soal Islam

PARIS -- Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian mengatakan, agama islam mendapatkan tempat di Prancis dan begitu dihormati di negaranya. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara khusus dengan surat kabar Asharq Al-Awsat.

"Saya ingin ulangi, Prancis sangat menghormati Islam, sebuah agama yang dengannya ia mempertahankan ikatan sejarah dan budaya yang dalam, dalam hubungan yang kaya yang terdiri atas pengaruh silang di berbagai bidang. Apa yang harus kita lawan. Pertama, semua jenis terorisme dan kedua, ekses ekstremisme dan ideologi radikal. Ini adalah pertempuran yang kami ingin dan harus lakukan bersama Muslim yang menjadi korban pertama terorisme," kata Le Drian dilansir dari laman Ambafrance pada Selasa (1/12).

photo
Presiden Prancis Emmanuel Macron. - (AP/Ian Langsdon/EPA POOL)

Sebelumnya, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyatakan kepada para imam masjid bahwa perlu untuk melindungi citra Islam sebagai agama dan tidak mengubahnya menjadi gerakan politik yang bergantung pada pendanaan serta agenda luar negeri. Le Drian mengatakan, saat ini, manusia hidup dalam kekerasan yang hebat.

Baca berita selengkapnya di sini.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement