Sabtu 05 Dec 2020 13:53 WIB

UKM Bahasa UBSI Tasikmalaya Berbagi Tips Skill Berbahasa

Mahasiswa yang akan studi lanjut ke LN sangat perlu kuasai bahasa Inggris.

Red: Irwan Kelana
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa kampus UBSI Tasikmalaya menggelar webinar “Benefits of Learning English and Scholaship Info”.
Foto: Dok UBSI
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa kampus UBSI Tasikmalaya menggelar webinar “Benefits of Learning English and Scholaship Info”.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya menggelar webinar dengan mengusung tema “Benefits of Learning English and Scholaship Info” disiarkan  secara live via Zoom, Sabtu (21/11).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari UKM Bahasa kampus UBSI Tasikmalaya yang dihadiri oleh mahasiswa  UBSI dan kampus swasta lainnya. Webinar dipandu oleh Dra Yani Sri Mulyani selaku moderator yang juga dosen bahasa Inggris kampus UBSI dan menghadirkan pemateri Venny Karolina MA,  TESOL selaku mahasiswa S3 yang sedang studi lanjut di Queen’s University Belfas United Kingdom (Inggris).

Venny Karolina mengatakan persaingan di era revolusi industri 4.0 dan Society 5.0 saat ini sangatlah ketat.Untuk menghadapinya dibutuhkan keterampilan yang lebih. Salah satunya soft skill dalam kemampuan berbahasa karena hal ini sangat berpengaruh besar saat berkomunikasi. 

“Penting sekali bagi mahasiswa yang akan studi lanjut di luar negeri untuk menguasai bahasa Inggris karena mulai dari interview hingga tes tulis menggunakan bahasa Inggris.,” ujar Venny dalam keterangan pers,  Senin (23/11).  

Ia menambahkan,  jangan putus asa dengan keterbatasan biaya untuk studi lanjut. Hal itu karena banyak sekali beasiswa yang tersedia. Menurutnya, yang paling penting adalah  persiapkan serta tingkatkan pengetahuan dan skill terutama berbahasa Inggris.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh peserta dapat termotivasi untuk melanjutkan studinya dan makin banyak mahasiswa yang lolos mendapatkan beasiswa di luar negeri,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement