Selasa 16 Feb 2021 07:15 WIB

Ryan Reynolds Beli Klub Sepak Bola Welsh Wrexham

Ryan Reynolds dan Rob McElhenney resmi menjadi pemilik baru klub Welsh Wrexham.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Ryan Reynolds resmi menjadi pemilik baru klub Welsh Wrexham.
Foto: EPA
Ryan Reynolds resmi menjadi pemilik baru klub Welsh Wrexham.

REPUBLIKA.CO.ID, WREXHAM -- Aktor Hollywood Ryan Reynolds dan Rob McElhenney resmi menjadi pemilik baru klub Welsh Wrexham. Klub itu ialah tim profesional tertua ketiga dalam sepak bola.

"Tidak bisa sampai ke Arena Pacuan Kuda dengan cukup cepat. Game on," kata Reynolds di akun Twitternya dilansir dari AP pada Senin (15/2).

Baca Juga

Pengumuman tersebut adalah formalitas saja karena pengambilalihan sudah disetujui pada November lalu. Pemilik baru memiliki rencana besar untuk Wrexham, yang bermain di tingkat kelima sepak bola Inggris. Reynolds mengumumkan investasi ekuitas 2,7 juta dolar AS atau Rp37 miliar.

"Bersama dengan para pemain, staf, penggemar, dan komunitas lokal, kami sekarang dapat mengejar tujuan kami untuk mengembangkan tim dan mengembalikannya ke EFL dengan peningkatan jumlah penonton, dan di stadion yang lebih baik, sambil membuat perbedaan yang positif kepada komunitas yang lebih luas di Wrexham," kata Reynolds dan McElhenney dalam sebuah pernyataan.

Mereka sebelumnya telah menguraikan visi mereka untuk menjadikan Wrexham sebagai "kekuatan global". Rencana keduanya termasuk mendokumentasikan terjun pertama mereka dalam dunia olahraga lewat acara TV.

Diketahui, Wrexham yang dibentuk pada tahun 1864 telah menjadi klub milik penggemar sejak 2011. Wrexham Supporters Trust sebelumnya memilih untuk mengambil alih.

"Kami mendesak semua pendukung untuk bersatu di belakang pemilik baru kami, klub dan tim karena mereka ingin mengembalikan Wrexham ke impiannya," tulis Wrexham Supporters Trust dalam sebuah pernyataan.

Wrexham bermain di Liga Nasional dan berada di luar empat liga pro utama sepak bola Inggris sejak 2008. Reynolds yang merupakan pria kelahiran Kanada terkenal karena membintangi film "Deadpool". McElhenney, teman Reynolds, adalah aktor Amerika yang merupakan pencipta acara TV "It’s Always Sunny in Philadelphia." Investasi ekuitas mencakup hampir $ 70.000 termasuk untuk program sepak bola wanita di klub tersebut.

"Kami juga berkomitmen untuk berinvestasi pada saat ini dan mengidentifikasi anggota tim utama di masa depan," kata Reynolds.

Reynolds menyebut 2020 adalah tahun yang sulit. Ia memperkirakan ada kemungkinan tantangan kesehatan lebih lanjut di bulan-bulan mendatang.

"Tetapi kami berharap dapat menyemangati tim dari tribun segera setelah aman melakukannya pada 2021," sebut Reynolds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement