Rabu 14 Feb 2024 20:28 WIB

Peluncuran Trailer Deadpool 3 Pecahkan Rekor Spider-Man: No Way Home

Trailer Deadpool and Wolverine ditayangkan di Super Bowl 2024.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan Deadpool and Wolverine. Karakter Wolverine hanya diperlihatkan lewat bayangan di trailer terbaru yang diputar saat SuperBowl, Ahad (11/2/2024).
Foto: Dok Disney
Salah satu adegan Deadpool and Wolverine. Karakter Wolverine hanya diperlihatkan lewat bayangan di trailer terbaru yang diputar saat SuperBowl, Ahad (11/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deadpool sedang memasuki Marvel Cinematic Universe (MCU) dan mencetak rekor. Trailer pertama film Deadpool and Wolverine yang memulai debutnya pada Ahad (11/2/2024) selama Super Bowl.

Menurut Disney, trailer itu telah memecahkan rekor trailer film yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam dengan total penayangan 365 juta. Dilansir Variety,  Rabu (14/2/2024), pemegang rekor sebelumnya adalah trailer film Marvel lainnya, Spider-Man: No Way Home, yang memiliki 355,5 juta penayangan dalam 24 jam pertama di tahun 2021.

Baca Juga

Deadpool mendapat bantuan dari Super Bowl tahun ini, sehingga menjadi siaran paling banyak ditonton sepanjang masa dengan mencapai 123,7 penonton. Laga pada Ahad (11/2/2024) malam memiliki jumlah orang yang menonton siaran yang sama tertinggi dalam sejarah televisi.

Deadpool and Wolverine akan tayang di bioskop pada 26 Juli dan menandai diperkenalkannya karakter Deadpool dengan rating R yang diperankan Ryan Reynolds ke dalam MCU Disney yang ramah keluarga.

Reynolds sebelumnya membintangi dua film Deadpool yang berada di bawah naungan 20th Century Fox yang berdiri sendiri, mengolok-olok Disney di trailer pertama yang berdarah-darah dan fourth-wall breaking.

Yang dimaksud fourth wall break, dilansir Screen Craft, adalah ini terjadi ketika pemain mengakui kehadiran penonton, kamera, atau pengamat lainnya. Hal ini biasanya dilakukan dengan melihat langsung ke kamera dan/atau menyapa penonton secara langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement