Selasa 08 Jun 2021 12:35 WIB

10 Tahun Perankan Loki, Ini Pengakuan Tom Hiddleston

Karakter Loki terlibat setidaknya dalam enam film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Red: Qommarria Rostanti
Loki.
Foto: MCU
Loki.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor pemeran Loki, Tom Hiddleston, membagikan kesannya memerankan karakter dari komik Marvel itu selama 10 tahun sejak dirilisnya film Thor pertama pada 2011. Dia berpendapat, Loki telah berkembang sebagai karakter seiring berjalannya waktu dan terlibat setidaknya dalam enam film Marvel Cinematic Universe (MCU), hingga sekarang dengan serial orisinalnya.

"Yang saya sukai dari Loki adalah bagaimana Loki dijauhkan dari hal-hal yang familier dengannya. Tidak ada Thor di dekatnya, Asgard juga sepertinya jauh darinya, dan Avengers juga tidak ada di sisinya saat itu," kata Hiddleston dalam jumpa pers global serial "Loki" yang dihelat virtual, Selasa (8/6).

"Ketika kita mengambil itu semua dari hal-hal yang akan membentuk dia sepanjang enam film, apa yang akan tersisa darinya, dan siapakah dia? Ini lebih ke 'apa' yang membuat Loki. Apakah dia mampu berkembang dan menghadapi perubahan," ujarnya lagi.

Satu dekade memerankan Loki membuat Hiddleston ikut tumbuh bersama adik dari Thor tersebut. Dia merasa senang dan menyukai perannya sebagai Loki selama ini, dan masih diberikan kesempatan untuk kembali dalam serial orisinalnya. "Saya merasa beruntung masih di sini, selalu ada aspek baru dari karakter ini," kata Hiddleston.

Dia merasa selalu mendapatkan pengalaman baru tiap kali memerankannya. Kompleksitas yang dimiliki Loki memunculkan dinamika baru yang dialaminya. Cerita Loki pada enam film MCU sebelumnya pun sangat beragam, mengingat banyak kreator di balik film-film tersebut. Mulai dari Kenneth Branagh yang menyutradarai Thor (2011), Thor: The Dark World (2013) yang diarahkan Alan Taylor, Avengers (2012) arahan Joss Whedon, Thor: Ragnarok (2017) arahan Taika Waititi, hingga Anthony dan Joe Russo yang mengarahkan Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Hiddleston tak menampik sejarah dan sepak terjang Loki bervariasi sehingga timbul pertanyaan dan kemungkinan baru soal kisah selanjutnya. Dia berterima kasih kepada para penggemarnya dan Loki, yang menurutnya merupakan alasan mengapa dia bisa tetap memainkan peran ikonik itu.

"Besarnya fanbase adalah alasan yang membuat saya terus bisa memainkannya, karena dia berarti bagi banyak orang dengan alasan-alasan tertentu. Itu adalah kehormatan buat saya," kata Hiddleston.

Seiring berjalannya waktu, Loki menjadi sosok yang dinikmati orang-orang. Sebagian orang juga tenggelam dalam kerapuhan di balik pesona, karisma, dan humornya.

"Saya sangat berutang budi kepada kreatornya (Loki) mulai dari Stan Lee hingga pembuat film yang melibatkan tokoh ini," ujarnya.

Serial "Loki" disutradarai oleh Kate Herron dan Michael Waldron yang berperan sebagai penulis utama. "Loki" tayang mulai 9 Juni 2021 di Disney+ Hotstar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement