Kamis 15 Jul 2021 20:16 WIB

Penjelasan Kevin Feige Soal Fase Empat MCU

Fase Empat MCU dimulai dengan serial

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Pemeran dan sutradara Avengers: Infinity War. Marvel Cinematic Universe (MCU) kini telah memasuki Fase Empat.
Foto: EPA
Pemeran dan sutradara Avengers: Infinity War. Marvel Cinematic Universe (MCU) kini telah memasuki Fase Empat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejak awal, Marvel Studios sudah membagi alam semesta sinematiknya yang luas menjadi beberapa fase. Sebagian besar diakhiri dengan film ansambel Avengers.

Tiga fase pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) akhirnya menyelesaikan apa yang disebut oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sebagai The Infinity Saga, di mana para pahlawan bersatu untuk menghentikan Thanos (Josh Brolin). Saat ini, MCU telah bergeser ke Fase Empat. Apa artinya itu?

Kevin Feige tidak serta-merta menganut konsep fase di MCU. Jika ditanya secara langsung mengenai hal itu, dia akan menangkis dan mengeklaim bahwa Marvel Studios tidak membuat fase seperti itu. Namun selama wawancara baru-baru ini dengan Rotten Tomatoes, Feige membagikan beberapa pandangan pribadinya tentang bagaimana dia memandang film dan acara TV yang membentuk Fase Empat.

"Definisi fase sering berevolusi. Sering kali, saya menyerahkan kepada penulis dan jurnalis untuk memutuskan. Itu tugas sejarawan film untuk memberi tahu kami tentang fase-fase itu. Sejujurnya, Fase Empat selalu tentang melanjutkan dengan cara baru dan awal yang baru," jelas Feige.

Dia mengatakan, bahkan dengan film-film yang tampaknya merupakan penutup jalan cerita, akan ada awal baru di dalamnya. "Itulah yang paling menarik bagi kami tentang kesempatan untuk membuat pertunjukan di Disney+, tentang kami semua di Marvel Studios yang memilih untuk melanjutkan melewati film Endgame dan melewati Spider-Man: Far From Home, serta meninggalkan The Infinity Saga ke awal yang baru. Saya rasa, itu adalah Fase Empat," kata dia.

Fase keempat Marvel dimulai dengan serial TV "WandaVision” yang membawa ilmu sihir dan mantra ke dalam MCU melalui pengenalan Agatha Harkness (Kathryn Hahn), Agen AS (Wyatt Russell), dan pasukan Lokis juga telah masuk ke MCU. Kate Bishop (Hailee Steinfeld) dan Kamala Khan (Iman Vellani) akan dimasukkan ke dalam gambaran besar.

Kemudian ada film Fase Empat pertama, Black Widow, yang berfungsi sebagai perpisahan untuk Scarlett Johansson tetapi juga pengenalan yang mendebarkan untuk karakter Yelena Belova (Florence Pugh), karakter yang diharapkan akan lebih banyak dilihat dalam Marvel. Film Black Widow juga membawa Julia Louis-Dreyfus kembali dan semakin mendorongnya ke jalan untuk membentuk The Thunderbolts, tim super dari Marvel Comics yang pernah menampilkan Yelena, Agen AS, Baron Zemo (Daniel Bruhl), Hawkeye (Jeremy Renner) dan banyak lagi. Apakah tim ini cocok untuk MCU? Itu akan cocok dengan apa yang Feige katakan sebagai ‘awal yang baru’.

Fase Empat akan menampilkan 11 film yang akan diperluas di MCU. Ada juga delapan serial televisi lain untuk Disney+ yang bisa dianggap sebagai bagian dari Fase Empat, dari "Moon Knight" hingga "Armor Wars". MCU tumbuh secara eksponensial, jadi penggemar harus memiliki panduan untuk Film Marvel mendatang karena akan sering diperbaharui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement