Selasa 27 Jul 2021 23:30 WIB

Peringatkan Ronaldo, Allegri Bakal Rotasi Skuad Juventus

Allegri merasa Ronaldo bakal memiliki peran lebih untuk mengangkat motivasi tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo di J Medical Center of Juventus, di Turin, Italia, 26 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo di J Medical Center of Juventus, di Turin, Italia, 26 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku telah berbicara dengan Cristiano Ronaldo. Mereka baru saja bertemu di tempat latihan Juventus.

Kapten Portugal itu sempat mendekat ke pintu keluar Allianz Stadium. Namun Allegri justru melihat sebaliknya. Ia merasa CR7 bakal memiliki peran lebih untuk mengangkat motivasi tim.

Baca Juga

"Tiga tahun lalu, kami memiliki skuad yang lebih berpengalaman. Sekarang, ada banyak pemain muda. Saya berharap banyak darinya dalam hal tanggung jawab. Dia dalam kondisi baik dan fit," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Selasa (27/7).

Namun bukan berarti sang arsitek bakal selalu mengandalkan Ronaldo di setiap pertandingan. Situasi telah berbeda. Eks Real Madrid dan Manchester United itu sudah berusia senja. Umur CR7 menyentuh angka 36.

Kemudian, Juventus menjalani jadwal padat. Bianconeri bakal bermain setiap tiga hari sekali.

"Saya harus merotasi tim, melibatkan semua pemain," ujar Allegri.

Allenatore kelahiran Livorno itu juga menyinggung kondisi Paulo Dybala. Menurutnya, Dybala sangat fit, baik secara fisik maupun mental. 

Juve dan La Joya dalam proses memperpanjang kerja sama. Agen sang pemain sudah berada di Turin mengurusi hal ini. "Saya sudah berbira dengannya dan dia sangat termotivasi. Ada antusiasme dan itu merupakan hal yang terpenting," ujar Allegri.

Sudah enam musim Dybala berkostum Hitam-Putih. Selama periode tersebut, penyerang asal Argentina ini turun di 254 pertandingan dan mencetak 100 gol.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement