Sabtu 31 Jul 2021 08:50 WIB

Jungle Cruise, Petualangan Seru dan Kocak Ala Indiana Jones

Jungle Cruise ajak penonton berpetualang di hutan hujan Amazon.

Red: Reiny Dwinanda
Adegan film Jungle Cruise. Film ini diadaptasi dari wahana di Disneyland dengan nama yang sama.
Foto:

Jika Anda pernah ke Disneyland dan menaiki wahana Jungle Cruise, agaknya penampilan The Rock sebagai Frank memberikan percikan nostalgia akan pengalaman Anda tersebut dengan candaan "receh" khas salah satu atraksi terlawas taman hiburan itu. Beberapa guyonan sesekali mampu membuat sedikit terkekeh mendengarnya, sekaligus mendekatkan penonton dengan penjelajahan tersebut.

Tak hanya itu, terdapat urutan babak (sequence) menyenangkan yang memperkenalkan Frank dengan cekatan menambatkan film ke akar petulangannnya dan membuat pembukaan yang jauh lebih menarik. Dari perjalanan tersebut, penonton akhirnya mengerti sedikit demi sedikit tentang kutukan dan hal-hal yang pernah terjadi di balik lebatnya misteri di hutan hujan Amazon.

Penjelajah yang tak terhitung jumlahnya selama berabad-abad telah berusaha untuk menemukan "air mata bulan" dan memanfaatkan kekuatannya, termasuk penakluk Spanyol yang dipimpin oleh Aguirre (Edgar Ramirez), yang mengkhianati penjaga asli pohon yang menyelamatkan orang-orang ekspedisinya dari ancaman hutan.

Dengan napas sekaratnya, kepala suku asli mengutuk mereka untuk tetap berada di dekat sungai, tidak bisa pergi atau mati. Film memiliki berbagai macam aksi, guyonan, elemen romansa, dan visual efek yang cantik.

Penampilan Blunt dan Johnson yang kuat juga membuat penonton merasa betah menyaksikan aksi dan chemistry keduanya. Baik Frank dan Lily adalah karakter yang digambar dengan baik. Chemistry mereka yang saling berlawanan dapat menciptakan dinamika karakter yang begitu menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement