Sabtu 31 Jul 2021 08:50 WIB

Jungle Cruise, Petualangan Seru dan Kocak Ala Indiana Jones

Jungle Cruise ajak penonton berpetualang di hutan hujan Amazon.

Red: Reiny Dwinanda
Adegan film Jungle Cruise. Film ini diadaptasi dari wahana di Disneyland dengan nama yang sama.
Foto:

Penampilan John Whitehall sebagai MacGregor dan Edgar Ramirez sebagai Aguirre juga tak kalah mencuri perhatian."Jungle Cruise" pun agaknya memiliki banyak hal yang membangunkan memori penonton, terutama para penggemar film petualangan.

Sutradara Jaume Collet-Serra menyisipkan beberapa hal yang mengingatkan penonton akan film-film Indiana Jones terutama Raiders of the Lost Ark (1981). Romancing the Stone (1984), The African Queen (1951), bahkan The Mummy (1999) mungkin juga menginspirasi film ini karena memiliki elemen keseruan yang kurang lebih sama.

Dengan dinamika karakter yang baik dan kedekatan emosional yang mampu dibangun, bukan hal yang mustahil bila Jungle Cruise bisa dikembangkan menjadi sebuah franchise seperti layaknya kesuksesan Pirates of Carribean -- yang juga berawal dari adaptasi wahana bermain Disneyland.

Seperti atraksinya, Jungle Cruise rasanya mampu mengajak keluarga dan anak-anak untuk berpetualang bersama. Film ini juga sudah dijadwalkan untuk tayang di bioskop Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement